by

Mahdiisme dalam Pandangan Konvensional Global

Dogma Mahdisme seakan tertanam diseluruh umat manusia dengan kongkretisasi dan realisasi yang beraneka tafsir. Dari mulai: Islam, Budha,Hindu,Kristen,Zoroaster, Tao, dan Konfusius meyakini mukhalis akhir zaman.

Keyakinan masyarakat dunia kepada penyelamat akhir zaman adalah sebuah realita yang tidak bisa dipungkiri. Penyelamat ini apakah Islam atau bukan, suci atau tidak, dari Allah swt atau bukan tidaklah penting, sejarah manusia dimanapun mereka berada meyakini bahwa diakhir zaman akan datang seorang yang akan menegakan keadilan.
Holywood biasanya menggambarkan ketika sejarah peradaban manusia sudah diambang kehancuran, dan manusia diambang putus asa, akan datang seorang yang merubah itu semua seorang yang diramalkan, dijanjikan sebagai penyelamat muka bumi dari kebengisan dan kedzaliman.
Matrix, Avatar, Naruto, One piece, dead note, kungfu Panda dan film-film yang menggambarkan keyakinan seorang yang ditunggu kehadirannya, untuk merubah dunia dari kegelapan menuju cahaya yang terang benderang.
Seluruh Negara berusaha menafsirkan si-penyelamat dengan tafsiran masing-masing, tapi satu hal yang pasti, mereka meyakini si messiah akan datang diakhir zaman.
Keyakinan kepada si juru selamat seakan sudah tertanam pada diri manusia. Tertanam jauh didalam fitrahnya terhadap harapan kepada si pembawa harapan kemanusiaan.
Untuk itu para sutradara film selalu mengocok mental penonton dengan menyembunyikan pahlawan. Penonton akan merasa senang ketika si juru selamat yang diramalkan adalah aktor yang tidak tahu sebelumnya bahwa dia adalah sijuru selamat yang diramalkan. Seketika memiliki kekuatan yang diberkati dan membawa teman seperjuangannya kearah kemenangan.
Bahkan Indonesia diramalkan akan datang suatu zaman, seluruh bangsa Indonesia akan bersatu dibawah kekuasaan si Ratu Adil.
Dogma Mahdisme seakan tertanam diseluruh umat manusia dengan kongkretisasi dan realisasi yang beraneka tafsir. Dari mulai: Islam, Budha,Hindu,Kristen,Zoroaster, Tao, dan Konfusius meyakini mukhalis akhir zaman. Bahkan Marxisme sekalipun meyakini akan datang kelak seorang yang akan menghilangkan tingkatan sosial sehingga tidak ada lagi hiraki sosial pada umat manusia.
Islam dengan Al-Mahdi-nya, Kristen dengan Al-Masih-Nya, Budha dengan Maitri-nya, (Maitri adalah Budha ke-5 dan akhir dari para budha bumi yang hingga kini belum datang dan pasti akan datang untuk menyelamatkan para Budha) Hindu dengan Kalki-nya, (Penyelamat yang akan menghancurkan kedzaliman dan menegakan keadilan) Konfusius dengan Hahan-nya dan lain sebagainya adalah bukti baik Agama Langit atau bumi meyakini akan lahirnya sang juru selamat.
Para pakar dan peneliti mahdisme mengatakan, “ Keyakinan terhadap juru selamat adalah sebuah realita yang tidak bisa dipungkiri dalam sejarah peradaban kemanusiaan. Kitab yang telah ditulis terkait juru selamat ini sudah tercetak lebih dari 900 kitab dengan tafsiran masing-masing agama. Serta mencoba mendogma masyarakat lewat perantara film-film yang mereka buat. “
Jepang sebagai distributor terbesar anime manga untuk anak-anak dan kaum remaja, selalu menyisipkan aktor utama sebagai “ si anak ramalan itu” sehingga penonton terhisap terus mengikuti gerak-gerik si messiah hingga benar-benar tertanam dalam benak penonton.
Naruto si anak ramalan yang akan memberikan kedamaian kepada dunia ninja. Katak Sennin meramalkannya kepada pendiri ninsu/ninjutsu Reikudo Sennin dan Jiraiya. Akhirnya ramalan itu menjadi nyata, Naruto adalah si-anak ramalan itu yang memberikan kedamaian dan keadilan sesungguhnya. Bukan kedamaian dan keadilan palsu yang diusung Obito Uchiha ataupun Madara Uchiha dengan Projek Mugen Tsukuyomi.
Begitu pula anime terkenal “One Piece,” Monkey D luffy sebagai “ Si D tersisa” pemilik semangat D yang akan menjadi messiah yang diramalkan. Penguasa zaman itu (World Government) ketika mendengar seorang bermarga D langsung ketakutan dan memerintahkan untuk dimusnahkan. Sepintas mirip dengan keturunan Alawi sebagai ancaman nyata untuk penguasa Bani Umayah dan Bani Abbasiyah. Karena dari keturunan Alawi-lah kelak Mahdi akan menaklukan dunia. Mereka yang memiliki semangat D (Huseini) pewaris hakiki dari Imam Husein (dalam Film One Piece adalah gold Roger yang di eksekusi oleh Pemerintah dhalim pada zamannya) yang akan mengalahkan pemerintah dunia yang diduduki para penguasa dari mariejoa.
Dua Anime Manga diatas (Naruto-OnePiece) melegenda hampir diseluruh dunia, dan telah menarik Ratusan Juta penonton dari anak-anak hingga remaja.
Untuk itu yayasan Mahdawiyat Iran membentuk tim penafsir berbagai macam film-film Holywood, Animasi dan lain sebagainya yang bermuatan Mahdisme yang diketuai oleh Hujjatul Islam Wal Muslimin Ustadz Raifi Pur; Sebagai bukti bahwa masyarakat dunia merindukan dan meyakini Mesiah di akhir zaman.
CD dan DVD Ustadz Raifi Pur mengenai tafsir ” mahdawiyat” dalam film-film box Office maupun animasi anak-anak dijual bebas di pasaran Iran. Sehingga masyarakat Iran, khususnya para pemuda pecinta Animasi, tahu bahwa ketika Imam Mahdi as hadir, Bak gayung menyambut berbondong-bondong datang kearah Messiah sang penghapus dahaga keadilan yang sesungguhnya, Al-Mahdi al-alawi al-Muhammadi al-Hasyimi al-Muntadhar.
Bersambung…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed