by

Merespon Demo 1 Muharram di Bangil, Ini Pernyataan Sikap DPP ABI

Bangsa Indonesia yang dikenal ramah dan toleran terus diuji oleh ulah segelintir orang yang mengatasnamakan Islam. – DPP ABI –

pawai-anti-syiah_syiah-menjawabOrmas Islam DPP Ahlulbait Indonesia menyayangkan aksi demo 1 Muharrom di Bangil, Pasuruan. Karena mengisi tahun baru Hijriah dengan ucapan-ucapan kebencian dan propaganda sektarian. ABI tidak henti-hentinya mengingatkan, menghimbau pada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh ujaran kebencian yang disebarkan mereka.
Padahal, warga Bangil sendiri sudah bosan dengan teriakan-teriakan mereka. Salah satu warga yang rumahnya dilintasi pawai kebencian ini, seperti dikutip dari VOAI, mengatkan ““Kami sebagai warga Bangil sudah sumpek mendengar orasi tak bermutu, namun mereka masih saja suka mengadu domba, padahal pihak Pemkab dan Polisi Pasuruan mengetahui hal tersebut.
Tidak ada tindakan tegas untuk menghentikan orasi berbau provokasi itu. Lihat saja mereka yang berteriak mengkafir-kafirkan, atau menghasut massa adalah orang-orang yang berjengot tak beraturan dan bercela cingkrang (merujuk ciri khas Wahabi)”. (Baca : Pawai Anti Syiah di Bangil, Kibarkan Bendera ISIS )
Berikut kutipan lengkap Pernyataan Sikap resmi dari DPP ABI yang dimuat ahlulbaitindonesia.or.id Senin, 3/10. :
Bismillahirrahmanirrahim
Bangsa Indonesia yang dikenal ramah dan toleran terus diuji oleh ulah segelintir orang yang mengatasnamakan Islam.
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1438, sekelompok orang melakukan demo di Kota Bangil. Demo yang selayaknya menjadi perayaan kegembiraan dan persaudaraan itu berubah menjadi ajang caci-maki dan ujaran kebencian.
Itupun dipimpin oleh aktivis Islam yang seharusnya menjadi teladan dalam kehidupan kebhinekaan dan keragaman. Dan lebih parah lagi dalam demo itu terlihat ada bendera organisasi teroris yang dikibarkan padahal organisasi itu jelas-jelas telah merusak nama dan kehormatan Islam dengan berbagai aksi keji yang dilakukannya seperti telah ditegaskan oleh banyak ulama dan organisasi Islam di dunia.
Atas dasar semua itu, Ormas Islam Ahlulbait Indonesia menyatakan hal-hal sebagai berikut:
1. Mengajak seluruh elemen umat untuk mempererat persaudaraan dan persatuan yang menjadi sebab utama kesejahteraan dan kemajuan.
2. Mengajak semua pihak agar tidak membiarkan aksi-aksi intoleran ini terus berlanjut karena ancamannya adalah keutuhan bangsa dan negara.
3. Mendesak pemerintah bersikap lebih tegas terhadap elemen-eleman takfiri, ekstremis dan intoleran yang mengatasnamakan Islam karena hal demikian berarti menyuburkan potensi konflik horizontal yang dapat meluas dan tak terkendali.
4. Mendesak Polri serius menangani kasus-kasus hate speech (ujaran kebencian) yang jika tidak, akan menjadi norma yang membahayakan keseluruhan masyarakat.
Demikian pernyataan sikap Ormas Islam Ahlulbait Indonesia terkait kasus Demo 1 Muharam di Bangil.
Ketua Umum DPP Ahlulbait Indonesia
KH Hassan Alaydrus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed