by

Perjalanan Ziarah ke Karbala adalah Karnaval Kemanusiaan

“Saya datang dan turut bergabung dengan saudara-saudara muslim saya di karnaval kemanusiaan ini untuk menunjukkan bahwa rakyat Irak harus bersatu dan bersama di bawah tenda Imam Husain as.”

-Pendeta Josef Ilyas-

(Baca : Perjalanan Ziarah Agung Arbain Menuju Karbala Telah Dimulai)

Peringatan Arbain tahun ini menjadi saksi besar dalam sejarah bahwa lebih dari 16 juta pecinta al Husain dari berbagai negeri melakukan perjalanan ke Karbala dengan berjalan kaki.

Hal ini menunjukkan betapa kecintaan kepada Ahlul Bait as adalah sesuatu yang tidak bisa dinafikan dari fitrah manusia.
(Baca : Arbain : Pertemuan Terbesar Umat Islam Seluruh Dunia )
Salah satu pemandangan yang sangat menakjubkan pada peringatan Arbain tahun ini adalah hadirnya sekelompok agamawan dari Kristiani yang turut berjalan kaki untuk berziarah ke Karbala.
Pendeta Josef Ilyas adalah salah seorang pendeta Kristiani Irak bersama dengan para gerejawan lain turut berjalan kaki diantara jutaan muslim lainnya menuju makam Imam Husain as di kota Karbala.
Ketika ditanyakan tujuan beliau menziarahi Imam Husain as, beliau berkata, “Hadhrat Isa as dan Imam Husain as adalah dua sosok penyelamat umat manusia dengan jalan mengorbankan dirinya.”
Pendeta Josef Ilyas lebih lanjut menyebutkan bahwa perjalanan ziarah ke Karbala adalah Karnaval kemanusiaan yang merupakan terbesar dan terpanjang di dunia.
“Saya datang dan turut bergabung dengan saudara-saudara muslim saya di karnaval kemanusiaan ini untuk menunjukkan bahwa rakyat Irak harus bersatu dan bersama di bawah tenda Imam Husain as.” (DarutTaqrib/ABNA/Adrikna!)
(baca juga : Petunjuk Praktis Untuk Peziarah Arbain Imam Husain as )
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed