by

Musim Duka, Hari-Hari Fatimiyah Sudah Dimulai

Hari hari duka atas syahadahnya sayidah Fatimah Zahra as mulai berkumandang ditujuh lapis langit. Bumi bergemuruh, langit menangis dan gunung-gunung bergetar, hari-hari inilah yang menyebabkan amarah Allah swt atas makhluknya.
Ayyam Fatimiyah (Hari-hari Fatimiyah) sudah dimulai disetiap rumah-rumah pecinta. Bendera-bendera hitam menandakan duka dikibarkan disepanjang pekarangan rumah. Ayatullah wahid Khurasani menegaskan bahwa Hauzah selama seminggu libur, menghormati kesedihan penutup para nabi dan rasul Muhammad ibn Abdillah saww.
Maka alangkah baiknya kita dari sekarang hingga kamis depan 3 Jumadi Tsani 1438 hijriyah atau 2 maret 2017 tidak terlalu memeperlihatkan kesenangan yang berlebihan. Jika benar kita mengaku sebagai umat Muhammad saww dan pecintanya.
Balasan Allah swt terhadap pecinta khususnya pecinta Ibu para Imam maksumin, Sayidah Fatimah Zahra as adalah mendapatkan ampunan dan maghfirah Allah swt serta aman dari siksa dan AzabNya.
Allah swt bersabda didalam hadist qudsi yang sangat panjang,
“Duhai Fatimah Zahra as!! Demi keagungan dan kewibawaanKu serta ketinggianKu, seribu tahun sebelum aku menciptakan langit dan bumi aku telah bersumpah untuk tidak menyiksa pecintamu dan pecinta keturunan sucimu dengan api neraka.” (Safinah Bihar, juz.2 hal.375)
Kita yang mengaku pecintanya seharusnya bersedih dengan kesedihannya dan berduka dengan kedukaannya. Kita bangun Baitul Ahzan (Rumah duka) dihati kita dan menangis bersama dengan Shahibul Ashri wa Zaman.
Rasululllah saww bersabda ketika menjelang wafatnya dan melihat air mata Sayidah Fatimah Zahra as bercucuran tiada habisnya,
“ Duhai Putriku!! Demi yang telah mengutusku dengan kebenaran, sungguh seluruh malaikait di sekitar Arsy Allah swt dan malaikat langit serta bumi menangis karena tangisanmu.” (Al-Bihar Juz.22 hal.484-491)
Pecinta hakiki Azzahra as dimusim duka ini akan mendapatkan hadiah tanpa batas dari Allah swt, pecinta akan bersedih ketika yang dicintainya bersedih, dan gembira ketika yang dicintainya bergembira. Hadiah Allah swt untuk para pecinta hakiki di minggu duka ini adalah mempersembahkan pahala Tasbih dan Taqdis malaikat hingga hari kiamat khusus untuk para pecinta-pecinta sejati.
Rasululllah saww bersabda:
“ Sesungguhnya para malaikat setiap saat bertasbih dan mensucikan Allah swt, kemudian Allah swt berkata kepada para malaikat: Demi keagungan dan kemuliaanku! Aku akan menjadikan pahala tasbih kalian dan taqdis kalian sampai hari kiamat sebagai hadiah kepada para pecinta Wanita ini (Azzahra as) beserta ayahnya, suaminya dan putra-putranya.”
(Awalim al-ulum, juz.11 hal.6)
Untuk itu dihari-hari fatimiyah ini, sedikitnya kita membahas keutamaan dan keagungan serta rahasia-rahasia Sayidah Fatimah Zahra as setiap harinya sebagai harapan kita semua dianggap sebagai pecintanya dan dimasukan kedalam ridhanya.
Ya rabb, jadikanlah kami dan kedua orang tua kami sebagai pecinta Putri NabiMu…
Ya Wajihatan Indallah, Isyfailana Indallah…
 
Sumber : FB Abu Syirin Al-hasan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed