by

Cinta Kepada Nabi dan Ahlul Baitnya, Faktor Pemersatu Sunni-Syiah

Syaikh Hisham Kabbani, mursyid Thariqah Naqsyabandiyah, berpesan agar umat Islam senantiasa menjaga kecintaan terhadap Rasulullah SAW dan Ahlul Baitnya sebagai faktor pemersatu antara komunitas Sunni dan Syiah di dunia.
Apakah anada melihat dibutuhkannya persatuan Syiah-Sunni, dan kalau iya, apakah kebutuhan ini didiskusikan dalam komunitas anda?
Sejak dahulu, kita bisa melihat bahwa ada banyka koordinasi antara umat Muslim berlatarbelakang Syiah dan Sufi, mereka senantiasa menjalin hubungan yang erat. Dan Sufi, saya tidak akan katakan mereka menyembunyikan, mereka adalah Sunni yang taat.
Dan bagi para Sunni yang taat, penting untuk memastikan. memungkinkan agar kecintaan dan penghormatan terhadap Ahlul Bait menjadi penting dalam tradisi Sunni sebagaimana penting dalam tradisi Sufi dan tradisi Syiah.
Sayangnya, hari ini sebagai kaum Sunni tidak mempertimbangkan kecintaam terhadap Nabi dan Ahlulbaitnya karena mereka menganggap bahwa Ahlul Bait dan cinta kepada mereka sudah tidak berlaku lagi, dan mereka tidak menganggap bahwa mereka harus menjalin hubungan yang baik untuk mencapai perdamaian dan persatuan antara komunitas muslim.
 
Sumber : transkip dari vedem maula.tv

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed