by

Kapan KITA harus TIDUR ?

Kapan KITA harus TIDUR? (Sifatnya Anjuran ) – Imam Ali as “Pecinta dunia adalah orang yang tidur dalam keadaan kenyang, dan banyak tidur akan merusak jiwa dan membawa madharat”.
Tidur Gaflah adalah tidur disaat acara-acara keagamaan.
Tidur yang celaka adalah tidur disaat waktu sholat.
WARNA HIJAU: TIDUR QAILULAH adalah tidur sebelum zuhur sampai masuk waktu zuhur dan setelah sholat zuhur sampai waktu ashar. ini jenis tidur yg sunnah. tidur ini akan menghilangkan kemalasan, dan menguatkan daya ingat.
WARNA COKLAT: TIDUR GHAILULAH adalah tidur dipenghujung hari (menjelang tenggelamnya matahari) yang akan menyebabkan sakit, bahkan kematian.
WARNA PING: TIDUR AILULAH adalah tidur antara terbitnya fajar shodiq dengan terbitnya matahari. tidur semacam ini sangat buruk dan tercela, serta menyebabkan kemiskinan dan kuningnya wajah.
WARNA MERAH: TIDUR HAILULAH adalah tidur setelah zuhur atau waktu zuhur. karena ia pemisah antara zuhur dan sholat. disebut HAILULAH karena menunda-menunda sholat awal waktu adalah perbuatan yang tidak terpuji, dan tidur diwaktu tersebut sangat buruk.
WARNA BIRU: TIDUR TUKHSHAH adalah tidur setelah waktu isya’. Tidur semacam ini menyebabkan bertambahnya energi dan rizki yg berkah. Tidur setelah sholat isya’ sampai pertengahan malam sebanding dengan tidur 3 jam mulai pertengahan malam sampai masuk waktu subuh.
WARNA KUNING: TIDUR FAILULAH adalah tidur setelah terbit matahari yang akan berakibat kemalasan dan lemahnya daya ingat.
Adapun berapa jam kita harus tidur bisa liat gambar dengan batasan warna-warnanya.
 
Muhammad Najmi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed