by

Ahlussunnah, Syiah, Ismailiyyah dan Ibadhiyyah Adalah Kaum Mukminin

Syaikh Shaleh Al-Magamisi, Dosen Fakultas Tarbiyyah Univ. Taibah sekaligus imam dan khathib Masjid Quba – Arab Saudi, di dalam sebuah ceramahnya, menegaskan dengan lantang bahwa Ahlussunnah, Syiah, Ismailiyyah, dan Ibadhiyyah adalah Muslimun, beriman pada Allah, Muhammad Rasulullah, Al-Quran sebagai kitab suci, Ka’bah sebagai kiblat, dan seterusnya.
Syaikh Shaleh mengatakan “Saya katakan secara jelas dan terang-terangan, beberapa kalimat yang mungkin sebagian ulama tidak berani untuk menyampaikan. Bahwa sesungguhnya Ahlussunnah, Syiah, Ismailiyyah, dan Ibadiyyah, mereka semua meyakini Allah Swt sebagai Tuhan, meyakini Muhammad Saw sebagai nabi, dan mayakini Islam sebagai agama. Jika mereka melakukan shalat, mereka menghadap ke Ka’bah karena mereka meyakini ka’bah sebagai kiblat. Mereka meyakini Al-Qur’an sebagai kitab suci, meyakini Kiamat sebagai hari yang dijanjikan, surga sebagai ganjaran bagi orang-orang taat, dan neraka sebagai balasan bagi orang-orang yang kafir. Mereka pun melakukan ibadah qurban.”
Syaikh Shaleh mengingatkan bahwa tidak sepantasnya di antara kaum Muslimin terjadi pertikaian dan pertumpahan darah sebagaimana yang saat ini kita saksikan.
Ketika Nabi Saw berkurban, beliau bersabda, “..dan kurban ini juga dari siapa pun yang tidak mampu berkurban dari kalangan umat Muhammad yang bersaksi untuk-Mu akan ketauhidan-Mu dan bersaksi untukku akan kenabianku,”
Dalam riwayat tersebut, Nabi Saw menyebutkan dua syarat : yang bersaksi untuk-Mu akan ketauhidan-Mu dan bersaksi untukku akan kenabianku.  “Maka seharusnya di antara mereka tidak terjadi peperangan dan pertumpahan darah.”, katanya.
Menurutnya, sebagian orang dan ulama mungkin tidak akan berani untuk mengungkapkan pernyataan seperti pernyataannya tersebut.
Lebih lengkapnya silahkan menyimak Video dari maula.tv berikut ini :
 
https://www.youtube.com/watch?v=wlsqjkKS-jk

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed