by

Terdapat Manifestasi Imam Ali as dalam Diri Syiah Hakiki

Bertepatan dengan hari kelahiran Sayyidah Fathimah Ma’shumah sa, Ayatullah Muhammad Mahdi Mirbaqiri dalam sebuah ceramahnya menjelaskan bahwa mereka yang sedang melewati harapan dan angan-angan dalam dirinya akan tercapai dengan disertai Makshumin as, dan perlahan-lahan hakikat wilayah Imam dalam diri mereka akan tampak.
Ia menambahkan, orang yang disifati dengan sifat Imam Makshum as dan dalam setiap keadaannya selalu bersama dengan Imam. Dengan demikian orang-orang yang seperti ini seperti halnya Imam yang memberikan hidayah kepada orang lain.
Lebih lanjut Ayatullah Mirbaqiri menuturkan, orang mukmin akan selalu bersama dengan Imam, dimana kebersamaan ini memiliki derajat dan tingkatan dan dengan berdasarkan pada tingkatan ini orang mukmin akan memperoleh hakikat-hakikat Ilahi.
Para Syiah hakiki mereka adalah orang-orang yang termanifestasi dengan wujud Imam Makshum as, dimana hal tersebut sebab kebersamaan mereka dengan Imam.
Sayyidah Makshumah sa memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan agung, sampai-sampai dikatakan bahwa barang siapa yang menziarahi makamnya maka sama dengan menziarahi makam Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa.
Beliau sa adalah sosok wanita agung yang dengan berhijrahnya beliau ke Iran untuk menyempurnakan langkah Imam Ridha as, dan peran serta beliau untuk memberikan hidayah dan mendidik orang-orang, dengan kehadiran beliau di Iran khususnya kota suci Qom maka keduanya menjadi sempurna.
 
Sumber : @shabestan – kharimahahlulbait.blogspot.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed