by

Jam’ah Haji Semakin Bertambah, Israel Semakin Berkuasa

Ibadah haji adalah ibadah yang tidak hanya menghubungkan pelakunya dengan Allah Swt semata. Melainkan ibadah haji juga merupakan momentum konferensi akbar bagi duta-duta umat Islam yang datang dari berbagai pelosok dunia untuk membicarakan dan mencari penyelesaian segala persoalan yang tengah dihadapi oleh kaum muslimin.
Syahid Allamah Syaikh Dr. Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi ra pernah menyesalkan pelencengan terhadap makna haji sesungguhnya. Bagaimana Syahid Al-Buthi ra menyesalkan fenomena tersebut? Berikut potongan ceramahnya, dan simak video singkatnya.
Nabi Saw bersabda dalam sebuah hadits shohih : “Bangsa-bangsa akan memperebutkan kalian seperti hewan-hewan pemangsa yang memperebutkan makanannya.”
Para sahabat bertanya : “Apakah dikarenakan jumlah kami sedikit di saat itu, wahai Rasulullah ?” Beliau menjawab : “Melainkan jumlah kalian banyak tapi kalian membuih seperti buih yang mengapung”.
“Allah Swt akan mencabut rasa gentar terhadap kalian dari hati-hati musuh-musuh kalian. dan Allah akan menanamkan di hati-hati kalian kelemahan”. Mereka bertanya : “Apa kelemahan itu, ya Rasulullah?” Beliau menjawab : “Cinta hidup atau dunia, dan takur mati.”
Tidakkah anda memperhatikan jawaban yang akurat ini? Renungan itu, kemudian perhatikan realitasnya di kehidupan yang kita alami saat ini. Benar, bahwa jumlah umat Islam besar, dan bahwa jumlah jama’ah haji mungkin mencapai tidak kurang dari tiga juta jiwa. Semua itu benar, tapi jumlah besar itu hanya buih, sebagaimana sabda Rasulullah. Kenapa?
Kenapa Allah Swt menanamkan di hati kita rasa takut dan segan kepada musuh-musuh kita ? dan mengapa Allah Swt mencabut rasa gentar kepada kita dari hati-hati mereka (musuh-musuh kita) ? Jawabannya kita sendiri yang tahu. Karena kita sendiri yang mengalaminya, wahai para hamba Allah.
Renungkan berbagai masalah yang melanda dunia Islam, siapa yang menyebabkannya ? Penyebabnya adalah musuh-musuh Allah Swt, musuh-musuh agama-Nya, dan musuh-musuh kaum Muslimin. Kemudian siapa yang memberikan solusi untuk penyelesaian masalah-masalah ini ? dan dengan metode apa mereka menyelesaikannya ?
Mayoritas umat Islam yang disebut kaum Muslimin berusaha menyelesaikan masalah-masalah yang melanda dunia kita, dunia Islam, tapi mereka (kaum Muslimin) meminta petunjuk solusinya dari pihak-ppihak musuh yang justru menjadi penyebab masalah-masalah ini terjadi.
Selamat menyaksikan!
https://www.youtube.com/watch?v=2RVofV7hCkQ
 
Sumber : maula.tv
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed