by

Majelis Duka Imam Husain Menggentarkan Kekuatan Arogansi

Dari masa ke masa, majelis-majelis duka yang diadakan oleh umat Islam di berbagai belahan dunia selalu meresahkan dan menggentarkan para penguasa yang lalim dan arogan.
Imam Khumaini qs menjelaskan hal tersebut di dalam sebuah ceramah beliau. Berikut ini cuplikan ceramahnya :
Di sepanjang sejarah, majelis-majelis duka yang terhitung sebagai proses koordinasi umum yang meliputi seluruh negeri Islam, termasuk Iran, dan yang menjadi buaian bagi Syiah, Islam, dan kaum Muslimin Syiah.
Saya katakan bahwa yang selalu berdiri di hadapan pemerintah-pemerintah yang berkuasa dan ingin mencerabut Islam dan pengaruh ulama dari akar-akarnya… yang menggetarkan pemerintah-pemerintah ini adalah majlis-majlis duka seperti ini.
Saat pertama kali mereka menangkap saya di Qum, lalu mereka membawa saya bersama mereka di tengah jalan, beberapa polisi bertaka kepada saya, “Ketika kami datang untuk menangkap anda, kami merasa takur terhadap majelis-mejelis duka yang diadakan di kota Qum. Kami berharap orang-orang yang menghadirinya tidak mengetahui apa yang akan kami lakukan. Jika mereka tahu, maka kami tidak dapat melaksanakan tugas kami.”
Apa nilai orang-orang itu sehingga kekuatan arogansi sendiri merasa takut terhadap majelis-majelis mereka? Kekuatan arogansi gentar di hadapan majelis-majelis yang tanpa ada campur tangan siapa pun dapat terorganisir dengan sendirinya atas nama Imam Husain.
Sungguh ini merupakan kumpulan-kumpulan yang menggerakkan seluruh rakyat dengan nama yang sama. Di setiap pelosok negeri yang luas, di hari-hari Asyura, di antara bulan Muharram, Shafar, dan Ramadhan yang diberkahi, majelis-majelis duka untuk Imam Husain inilah yang menyatukan manusia.
versi lengkapnya tonton video dari maula.tv berikut ini
https://www.youtube.com/watch?v=D1Uw2M9J1VE

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed