by

Gelang Cerdas Siap Temani Para Peziarah Arbain

Gelang cerdas telah dibuat oleh sekelompok aktivis bidang teknologi Iran untuk mencegah penggunanya agar tidak tersesat.
Salah satu kekhawatiran yang muncul saat dalam perjalanan, terutama  pada acara jalan kaki hari Arbain adalah terpisah dari teman seperjalanan, yang disebabkan oleh sangat banyaknya para pecinta Imam Husain yang hadir memenuhi sepanjang jalan menuju Karbala dan penuhnya tenda-tenda yang ada atau karena sebab lainnya. Kekhawatiran ini bahkan kadang berakhir pada hilangnya anggota rombongan.
Biasanya dalam perjalanan seperti ini, anak-anak, orang tua dan orang yang tidak memiliki ponsel cenderung akan tersesat, karena padatnya orang, jaringan seluler yang sulit, fasilitas Internet hp atau WiFi yang tidak selalu tersedia, ataupun minimnya tempat untuk dapat mengisi ulang baterai hp. Kehilangan barang termasuk tas, barang-barang berharga  juga kadang terjadi.
Berkat usaha sekelompok pemuda dan aktivis teknologi, dengan niat untuk mempermudah dan memperluas budaya jalan kaki Arbain melalui studi lapangan dan penelitian khusus, maka terciptalah teknologi khusus dengan menggunakan BLE (teknologi Bluetooth dengan daya rendah). Teknologi ini tersimpan dalam gelang cerdas dan aplikasi seluler yang menampilkan jarak antara orang dan teman seperjalanannya, jika berada di luar jangkauan maka alat ini akan segera memberitahu penggunanya.
Konsumsi energi gelang ini sangat rendah sehingga tidak perlu diganti baterainya dalam waktu sekitar satu tahun.
Teknologi ini dapat menjadi solusi untuk para peziarah dan dapat membantu meningkatkan rasa aman diantara mereka. Produk bisa diunduh dari website www.HBand.ir.
 
Sumber : beritadunia.net

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed