by

Asyura dan Perjanjian Sykes-Picot

Sykes-picot adalah nama gabungan dari sykes dan picot berasal dari Perancis dan Britnia, yang membuat kesepakatan-kesepakatan di daerah jajahannya di Jazirah Arab, dengan kesepakatan tersebut mereka membagi-membagi daerah jajahan mereka menjadi kawasan-kawasan baru.
konsep sektarian, etnis, kebangsaan, suku dan golongan tidak akan menjadikan Islam yang satu, Asyura yang dipandang dan dipisahkan dengan konsep-konsep seperti ini maka tidak akan menjadikan muslimin sebagai pembela Al-Husein as.
Sayyid Hasyim al Haedari mengatakan “Sesungguhnya pejuang dan orang yang berjaga di perbatasan jika dipisahkan oleh konsep etnis, kebangsaan, golongan dan sektarian saja, maka ia tak akan pernah membela Al Husain.”
“Karena ketika kita mendatangi Karbala, Karbala membuktikan bahwa pribadi yang selamat dan teguh adalah yang merindukan Allah swt. kalian adalah umat terbaik, bukan kalian sektarian terbaik.”
“Revolusi Al Husain bukan tentang persoalan kebangsaan dan etnis, Revolusi Al Husain bukan tentang persoalan antara ras Arab dan Ajam, Revolusi Al Husain bukan tentang Mazhab, bukan tentang kekerabatan, Revolusi Al Husain adalah tentang persoalan Agama, Islam, antara hak dan kebatilan,”
Selengkapnya, simak video dari maula.tv berikut ini :
https://www.youtube.com/watch?v=HM6G79VA0v8

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed