by

Berkah Dan Pesan Kebangkitan Imam Husain, Oleh : Imam Khomeini (1)

Nilai Kualitas Jihad

Imam Husain as telah mengajarkan kepada kita apa yang harus dilakukan terhadap kezaliman dan pemerintahan tiran. Imam as tahu bahwa memilih jalan ini akan mengorbanakn keluarga dan para sahabatnya tetapi juga mengetahui betul pengaruh dan dampak pilihannya itu. Berkat kebangkitan Imamlah, wajah asli Yazid dan antek-anteknya tersingkap. Sejak awal, Yazid dan para pengikutnya telah menginjak-injak nilai-nilai Islam dan menyimpan kedengkian serta permusuhan terhadap Islam dan para pemimpin Islam. Di sini, pengorbanan Imam Husain berhasil menghancurkan dinasti Bani Umayah. Berikutnya, kaum Muslim mulai menyadari betapa besarnya musibah yang menimpa mereka. Musibah inilah yang kemudian menggulingkan pemerintahan Bani Umayah.

Selain itu, Imam Husain as juga mengajarkan kepada kita bahwa inilah jalan yang harus ditempuh oleh para pengikutnya. Kita jangan takut meskipun jumlah kita sedikit. Kuantitas tidak akan berpengaruh. Kualitas kesiapan dan jihad kitalah yang akan menentukan. Mungkin saja jumlah suatu kelompok itu besar tetapi mereka kehilangan nilai kualitas. Sebaliknya, ada kelompok yang berjumlah sedikit namun mampu menunjukkan kualitas mereka.

Sejarah tidak akan melupakan perjuangan rakyat Iran dan pengorbanan mereka demi kemenangan Revolusi ini (Revolusi Islam Iran) dan juga bagi persatuan segenap lapisan masyarakat dan di antara Mazhab Syia’ah dan suni selama revolusi. Dengan kehendak Allah, revolusi ini akan terus bertahan dan mampu mengatasi segala tantangan. Meskipun kubu Barat dan Timur memusuhi kita dan merekayasa berbagi distorsi atas Revolusi ini, kebenaranlah yang akan tampak dan nyata di mata dunia.

Pada zaman itu, di saat Imam Husain Syahid, sebagian orang memprogandakan bahwa beliau adalah pemberontak yang melakukan makar terhadap pemerintahan yang berdaulat. Meskipun demikian, cahaya ilahi-lah yang tetap memancar dan menerangi dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed