by

Bukti Jelas Buya Hamka Mau dituduh Syiah

Seperti dikutip HAMKA dalam kata pengantar buku Al-Husain karya M. Al Hamid berkata, “Jika saya akan dituduh Syiah, karena mencintai keluarga Muhammad saw., maka saksikanlah, wahai, seluruh jin dan manusia bahwa saya ini orang Syiah.” Maka, jika saya pun dituduh Syiah, karena membela Imam Ali, saya bersaksi bahwa saya seorang Syiah.

Sebenarnya, bukan cuma Syafii. Juga Imam Abu Hanifah, yang pernah berguru kepada Imam Ja’far Shadiq selama dua tahun, seorang Syiah dalam politiknya. Dalam kitab AI-Mazahibul-Islamiyyah Imam Abu Zahrah menuliskan soal aliran politik Abu Hanifah ini, yakni dalam sikapnya membantu Imam Zaid.

Tulisan diatas merupakan penggalan dari tulisan Alwi Shihab yang dimuat Majalah Tempo Edisi SABTU, 20 FEBRUARI 1988 dalam rubrik Kolom dengan judul, “Aku bersaksi, aku Syiah”.
Dan untuk memperkuat kutipan diatas, berikut screenshot dari Kata Sambutan lengkap Prof. Dr. Haji Abdulmalik bin Abdulkarim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan sebutan HAMKA (Ketua Majelis Ulama Indonesia, saat itu) dalam buku yang berjudul Al-Husain karya M. Alhamid :
GenSyiah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed