by

Dunia Tanpa Pencipta

Alkisah, Seorang raja memiliki menteri yang cerdik dan pandai. Menteri tersebut berusahamembuktikan kepada sang raja, dengan berbagal macam argumentasi, bahwa langit dan bumi diciptakan Allah.

Menteri itu mengatakan bahwa tidak mungkin alam nan luas ini terjadi tanpa pencipta. Dan mustahil sebuah bangunan berdirl tanpa seorang perancang yang membangunnya. Namun, mesklpun semua argumentasl raslonal telah disampalkan secara gamblang, raja itu tetap tldak menerlmanya.

Baca juga: Subhanallah, Inilah Kenapa Gelora Cinta Dan Kerinduan Kian Kuat

Akhirnya, sang menteri membangun sebuah taman yang luas di luar kota. Setelah pembangunan taman itu selesai, suatu harl, sang raja pergi keluar kota untuk berburu. DI tengah jalan, dia melihat taman nan megah tersebut. Dia merasa kagum dan bertanya kepada sang menteri, “Kapan dan siapa yang telah membangun taman megah ini?”

Menteri itu berkata, “Tak seorang pun yang membangunnya; taman megah ini tercipta dengan sendirinya.” Raja memrotes keras jawaban menteri itu dan berkata, “Bagaimana mungkin sebuah taman tercipta tanpa ada yang membangunnya?”

Baca juga: Pentingnya Pujian Kepada Allah Dan Shalawat Kepada Nabi SAW

Menteri. itu menjawab, “Pabila bangunan kecil ini mustahil tercipta tanpa ada yang menciptakannya, lantas mungkinkah langit, bumi, bulan, mataharl, dan blntang tercipta dengan sendlrlnya, tanpa ada yang menciptakannya?”

Mendngar jawaban itu, sang raja menjadi sadar akan keberadaan Allah yang telah menciptakan alam semesta. Kemudian, raja itu menjadi muslim dan mengakul konsep tauhid.

Baca juga: Makna frase insya Allah adalah jika Allah menghendaki.

Ahmad & Qasim Mir Khalaf Zadeh, Kisah-kisah Allah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed