Home / Dunia Islam / Sayyid Hasan Nasrullah : Al Husain dan Perlawanan terhadap Israel

Sayyid Hasan Nasrullah : Al Husain dan Perlawanan terhadap Israel

Pelajaran demi pelajaran yang lahir dari perjuangan dan kesyahidan Al-Husain tiada henti-hentinya memancarkan hikmah bagi umatnya dalam zaman yang sukar ini.

Al-Husain mengajarkan pada kita tentang arti kehidupan, berjihad, bersosial, memertahankan keimanan, membela hak, dan mementukan sikap yang abadi di depan kehinaan, Al-Husain mengajarkan kita betapa menjadi manusia yang mulia adalah harga yang harus dibayar oleh setiap manusia.

Al-Husain mengajarkan kita betapa menjadi manusia bermartabat adalah konsekuensi sebagai manusia yang harus diambil meski kematian adalah pintunya.

Semua sumbernya, perlawanan terhadap segala bentuk kedzaliman adalah karena Al-Husain telah mengajarkan kepada kita tentang identitas sejati sebagai manusia mulia.

Dalam sebuah pidato Sayyid Hasan Nasrullah mengatakan :

“Saya sampaikan kepada kalian bahwa kelompok perlawanan Islam di Libanon takkan mundur dari medan dalam menghadapi Israel.

dan kami memahami dengan baik, bahwa yang menjaga negeri kita dalam menghadapi Israel bukanlah elemen-elemen politik, akan tetapi adalah kekuatan Libanon yang diprepresentasi oleh tentaranya, bangsanya, dan kelompok perlawanannya.

tatkala kita melalaikan perlawanan ini, terhadap keberadaannya, kekuatannya, dan keterampilannya, maka kalian akan menyaksikan Israel meraja lela, adapun kami tidak pernah lalai akan hal ini.”

Lebih lengkap, simak video maula.tv di bawah ini :

About Admin SM

Check Also

Gelang Cerdas Siap Temani Para Peziarah Arbain

Gelang cerdas telah dibuat oleh sekelompok aktivis bidang teknologi Iran untuk mencegah penggunanya agar tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *